Monday, October 31, 2005

Mulan Vokalis Baru Ratu



Maia Achmad akhirnya mengumumkan vokalis pengganti Pinkan Mambo setelah wanita bersuara unik itu mengundurkan diri dari duo Ratu sejak Oktober tahun lalu. Mulan Kwok, vokalis baru itu, kemarin diperkenalkan kepada wartawan. Mereka berencana tampil perdana di acara ''Sang Bintang'' yang akan ditayangkan SCTV, Jumat (8/4) malam.

Maia mengaku menemukan Mulan ketika mantan vokalis Dimensi Band itu tengah show di Barbados Cafe, sebuah kafe di bilangan Kemang, Jakarta.

''Begitu melihat dia menyanyi, saya langsung jatuh cinta. Saya hampiri dia dan minta supaya dia mau mengikuti audisi. Tapi, karena dia masih terikat kontrak hingga Desember 2004, dia baru datang dan ikut audisi Januari 2005. Begitu ketemu saya langsung oke, begitu juga dengan tim manajemen setuju kalau Mulan menggantikan vokalis lama,'' terang Maia yang mengaku saat ini sedang bahagia karena sudah menemukan pasangan baru.

Setelah lolos audisi, Mulan kemudian tinggal di kediaman Maia untuk saling menjajaki.

''Jadi, di antara kandidat lain, Mulan yang terbaik. Bukan hanya dari segi suara, tetapi juga penampilan dan kepribadiannya. Karena sejak tinggal di rumah saya, kami kemudian saling mengenal kepribadian masing-masing dan dia yang terbaik,'' puji Maia.

Mulan, lahir di Garut, 23 Agustus 1982. Dia sudah 1,5 tahun bergabung dengan Dimensi Band dan bernyanyi dari kafe ke kafe. Kabarnya dia sudah menikah dan memiliki seorang anak yang kini tinggal di Bandung.

''Tentu saja saya sangat bahagia karena Maia jatuh cinta pada saya, meskipun sebenarnya saya sudah jatuh cinta lebih dulu. Kalau soal pribadi mungkin lebih baik kita bicara lain kali saja,'' katanya ketika ditanya kebenaran berita dia sudah berkeluarga.

Menurut Maia, setelah berduet dengan Mulan, ia akan mengubah sedikit warna musik Ratu. ''Nantinya akan lebih pop dan cenderung lebih banyak rock. Warna R&B-nya dibuang. Tapi, masih bergaya centil-centil gitu deh,'' terang Maia yang mengaku sudah mempersiapkan single berisi 2 lagu.

''Bulan depan kami akan meluncurkan album single dulu untuk lebih mengenal karakter vokal Mulan. Baru setelah itu kami akan meluncurkan album baru duo Ratu. Album single itu lebih untuk memperkenalkan Mulan sebagai vokalis Ratu yang baru, saya juga butuh mengenal karakter vokal Mulan lebih dalam. Baru setelah itu bikin album panjang,'' jelas Maia.

Ia berharap duet kali ini akan menjadi yang terakhir. ''Saya berharap mudah-mudahan tidak akan ada lagi penggantian personel. Mudah-mudahan duet kali ini akan terus bertahan sampai Ratu bubar. Soal kontrak saya kira itu biasa terjadi di manapun juga,'' tegasnya.

No comments: